Temu Wirasa Bupati Klungkung Dengan Tokoh Masyarakat Nusa Penida

  • 24 November 2015
  • Dibaca: 249 Pengunjung
Temu Wirasa Bupati Klungkung Dengan Tokoh Masyarakat Nusa Penida

Program temu wirasa Bupati Klungkung dengan tokoh masyarakat kembali bergulir. Kali ini program untuk menyerap aspirasi masyarakat dilakukan dengan tokoh masyarakat di kecamatan Nusa Penida hari Senin (23/11/2015) bertempat di Balai Desa Pekraman Kutampi. Temu wirasa dipimpin langsung Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, didampingi Sekkab Klungkung Putu Gede Winastra, dan SKPD di lingkungan Pemkab Klungkung. Hadir juga Ketua DPRD Wayan Baru serta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Nusa Penida.

Salah satu aspirasi yang diserap adalah kekawatiran warga akan terjadinya abrasi terhadap kuburan. Seperti disampaikan Bendesa Desa Pakraman Karangsari, Nyoman Yoga yang khawatir akan terjadi abrasi yang semakin parah di wilayahnya. Jika tidak segera ditanggulangi, abrasi akan menggerus lahan kuburan dan mengganggu prosesi upacara pengabenan. Nyoman Yoga juga menyampaikan adanya informasi di masyarakat tentang gratifikasi bagi pencari kerja.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Suwirta menegaskan bahwa tidak ada gratifikasi bagi pencari kerja. “Tidak ada mencari kerja dengan gratifikasi,” tegasnya. Dalam penanganan abrasi, Suwirta menyebutkan Pemkab Klungkung segera akan memasang anggaran untuk perencanaan penanganan semua tanggul di Nusa Penida. Selain itu, di bidang pariwisata, Bupati asal Nusa Ceningan ini mengimbau masyarakat untuk menjaga kelestarian potensi yang ada di Nusa Penida. Warga juga diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran narkoba yang bisa merusak pariwisata itu sendiri. Bupati Suwirta juga berharap selalu menjaga kondisi Kamtibmas dan membuat data dengan jelas dan benar.

  • 24 November 2015
  • Dibaca: 249 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita