Bupati Tinjau Proyek Jalan Coldmix di Lembongan

  • 09 September 2015
  • Dibaca: 354 Pengunjung
Bupati Tinjau Proyek Jalan Coldmix di Lembongan

Bupati Suwirta didampingi Perbekel Desa Lembongan Ketut Gede Arjaya, dan Kabag Humas Protokol  I Wayan Parna, Selasa (8/9),  bersama meninjau proyek perbaikan jalan di ruas jalan Desa Lembongan. Pengerjaan pengaspalan menggunakan coldmix ini merupakan uji coba selama 1 minggu, dan setelah itu akan dilakukan cek lab di Surabaya untuk mengetahui kualitas kombinasi yang terbaik dari coldmix ini.

Gede Sumardika yang selaku Inspektor pengawas lapangan menjelaskan, untuk proyek jalan di Nusa Lembongan ini sepanjang 12 km yakni melalui Desa Lembongan dan Jungut Batu. perhari jalan yang bisa diselesaikan adalah sepanjang 200 meter menggunakan 1 Double drum roller, Dengan ketebalan jalan 4cm. rencana nantinya double drum roller akan ditambah lagi 1, agar proyek pengaspalan jalan dengan coldmix bisa diselesaikan sesuai target.

Bupati Suwirta dalam peninjauannya berharap setelah uji coba dan cek lab di Surabaya kualitas coldmix bisa lebih baik dari segi kombinasi bahan untuk pembuatan coldmix tersebut. karena dalam tinjauannya Bupati Suwirta menilai kualitas coldmix kemarin kurang bagus karena permukaan jalan masih kelihatan lubang kecil. Penggunaan coldmix di Lembongan merupakan yang pertama di Indonesia. Seperti yang diketahui coldmix ini merupakan salah satu alternative aspal yang bisa digunakan di daerah terpencil terutama yang terbatas dengan transportasi. Sehingga daerah-daerah seperti nusa ceningan dan nusa lembongan untuk masalah akses jalan bisa teratasi.

  • 09 September 2015
  • Dibaca: 354 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita