Warga Minta GOR Nusa Penida Dibongkar

  • 15 Desember 2016
  • Dibaca: 189 Pengunjung
Warga Minta GOR Nusa Penida Dibongkar

Camat Nusa Penida, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya menyatakan secara informal warga meminta GOR Nusa Penida yang saat ini belum selesai dibangun agar dibongkar saja dan dikembalikan seperti dulu dengan lapangan voli dan basket, serta sarana olahraga lainnya. Warga pun meminta pemerintah segera memutuskan kelanjutan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Nusa Penida. Bahkan, warga meminta GOR yang belum selesai itu dibongkar karena keberadaannya justru menyebabkan prestasi olah raga di Nusa Penida menurun.

Menurut sejumlah warga, pembangunan GOR yang diduga dikorupsi dan saat ini tengah diselidiki Kejaksaan Negeri (Kejari) Klungkung ini, tidak memberi manfaat bagi masyarakat terutama dibidang olahraga. Padahal dulu sebelum ada GOR yang ada di Desa Batununggul, prestasi olahraga seperti voli dan basket terhitung cukup baik, tetapi setelah lapangan dibuat GOR justru prestasi menurun karena tidak ada lagi tempat untuk latihan.

Alasan warga agar GOR Nusa Penida yang menelan biaya pembangunan sebesar Rp.1 miliar lebih dari APBN, serta APBD Kabupaten dan Provinsi itu menurut Mahajaya cukup beragam. Salah satunya terkait menurunnya prestasi olahraga di Nusa Penida yang semakin menurun setelah ada GOR karena sarana olahraga sudah diganti dengan gedung yang justru sekarang tidak berfungsi.

Menurutnya, permintaan warga agar GOR Nusa Penida yang pembangunannya tidak dilanjutkan tersebut dibongkar tidak bisa dilakukan karena masih dalam proses hukum. Pihaknya juga tidak bisa mengambil keputusan terhadap permintan warga tersebut. “Sekarang proses hukum masih berjalan, jadi tidak berbuat apa,”ujarnya.

  • 15 Desember 2016
  • Dibaca: 189 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita